Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018

Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018 - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Aplikasi DHGTK / Daftar hadir Online GTK yang bisa disebut juga dengan Absen Online GTK. Pada aplikasi DHGTK terdapat banya Link Alternatif yang dapat rekan-rekan semua gunakan untuk dapat membuka Aplikasi Daftar Hadir Online GTK Tersebut.


Pada Aplikasi DHGTK / Daftar Hadir Online GTK ini pastinya banyak rekan-rekan semua yang sudah paham untuk Cara Login  : 1. Login dengan userid kepala sekolah 2. Login dengan userid operator dapodik. Kepala sekolah merupakan manajer di satuan pendidikan yang dipimpinnya, maka terkait dengan adanya Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan (DHGTK) yang dikeluarkan oleh Dirgen GTK,


Tapi bagi rekan-rekan yang baru mau mengerjakan Aplikasi DHGTK Online 2018 ini sangatlah susah untuk mengerjakannnya. sekaran admin akan membagikan Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018. 


Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018 / Daftar hadir Online GTK :
  • Kunjungi Link DHGTK agar bisa login ke Login DHGTK ( Login Absen Guru Online ) kunjungi Alamat ini : 
  1. http://223.27.144.195:2017/
  2. http://223.27.144.195:212  
  3. http://118.98.166.188/  
  4. http://223.27.144.195:414/  
  5. http://223.27.144.195:7000/  
  6. http://223.27.144.196/  dll..

  • Setelah berhasil masuk ke lamana DHGTK Online, Klik Klik Login Sekolah, Isi  data yang di perlukan
    Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018
  • Setelah berhasil login maka akan bertemu dengan visual seperti gambar di bawah ini. Pada visual ini meliputi beberapa fitur meliputi : Beranda, Kehadiran, Keluar Aplikasi, Siklus Pekerjaan sebelum dan sesudah terbit SKTP
  • Pada Menu Beranda tedapat sub menu : Profil Sekolah, Kunci dan Buat SPTJM, Data Pengguna
  • Mengisi/membuat Kalender Sekolah : Untuk bisa membuat kalender sekolah, kita terlebih dahulu harus mengklik Menu KEHADIRAN : setelah diklik kehadiran maka akan muncul tampilan seperti pada gambar di bawah ini .
    Kelender Kepala Sekolah DHGTK Online 2018
  • Untuk membuat kalender sekolah makatahapan yang harus di lakukan adalah: Klik “Kehadiran”, Perhatikan Data Sekolah, Perhatikan Kalender Sekolah, Jika Belum ada kalendernya maka klik “Tambah Baru”, Setelah klik “tambah baru” maka akan muncul form isian membuat kalender.
  • Setelah ini Mengisi kehadiran , Klik Menu “Kehadiran”,Langsung menuju ke informasi kehadiran, Pilih semester yang berjalan : Setelah di pilih maka tentukan semester yang berjalan. Ada dua istilah dalam semester ini : 1. 20171 (Juli-Desember 2017) artinya semester 1 tahun pelajaran 2017-2018 2. 20172 (Janurai-Juni 2018) artinya semester 2 tahun pelajaran 2017-2018
  • Kemudian Pilih Bulan yang berjalan saat ini.
  • Setelah menentukan Semester dan Bulan, selanjutnya kita menuju ke tab membuat daftar hadir.
  • Klik menu “Buat daftar hadir”
  • Kalau sudah terbentuk form Kehadiran maka tinggal mengisi sesuai kondisi nyata di lapangan dengan cara : 1) Jika dinyatakana hadir maka lakukan “Chelklist” pada form absen 2) Jika dinyatakan tidak hadir maka lakukan “Uncheklist” pada form absen 3) Dampak “uncheklist” warna yang tampil akan berbeda sesuai dengan ketarangan absen GTK yang bersangkutan. 4) Berikut warna yang menandai absen sesuai kondisi yang bersangkutan, 5. Jika ingin mengetahui rekap absen setiap GTK dan datanya maka caranya adalah dengan mengklik nama GTK pada Form Absen.
  • Input Surat Izin/Dinas Luar/Sakit : Untuk mengisi Surat izin/Dinas luar/sakit adalah dengan cara sebagai berikut: 1. Pilih nama GTK di Form Absen/ Kehadiran 2. Kemudian pilih menu (input Surat izin) 3. Maka akan tampil form isian input surat izin 4. Isilah tabel surat izin sesuai permintaan form 5. Setelah terisi maka pilih “SIMPAN” dan klik “OK” 6. Kemudaian lakukan reload web atau tekan F5
  • Mencetak SPTJM : 1) Mengunci Kehadiran bisa dilakukan perbulan atau pertriwulan. 2) Sub menu Cetak SPTJM muncul ketika memilih Menu “Kehadiran” seperti padagambar di bawah ini . jika diklik (pilih) maka akan muncul Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM). 3) Setelah muncul surat pernyataan maka kepala sekolah wajib menentukan pilihan untuk mengunci daftar hadir pada bulan yang telah dilaksanakan/dilalui. 4) Keterangan : Beri tanda centang (√) pada Kotak dialog saya setuju dan pada kunci daftar hadir. Jika itu dilakukan maka secara otomatis absen pada bulan tersebut sudah terkunci tidak bisa di isi kembali (diperbaiki). Kecuali menghubungi admin DHGTK Pusat. 5) Jika sudah mengunci Daftar Hadir maka jangan lupa Simpan dan kemudian refresh.

Itulah Penjelasan Singkat mengenai Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018 yang dapat admin bagikan, jika membutuhkan panduan Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018 dapat download pada link yang sudah admin sedikan di bawah ini :

0 Response to "Cara Login Kepala Sekolah di DHGTK Online 2018"

Posting Komentar