Cara Mengunci DHGTK dan Cetak SPTJM Absen Online

Cara Mengunci DHGTK dan Cetak SPTJM Absen Online - Rekan-rekan semua kali ini admin akan membagikan informasi mengenai Cara Mengunci DHGTK atau Absen Online pada akun kepala sekolah, Cara Mengunci DHGTK atau Absen Online ini berfungsi untuk cetak Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM). 


DHGTK Merupakan Sistem informasi data kehadiran guru dan tenaga kependidikan merupakan aplikasi pencatatan kehadiran secara online untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya di sekolah negeri dan sekolah swasta seluruh Indonesia. Proses pencatatan data kehadiran dilakukan oleh sekolah yang terhubung dengan internet secara langsung. Proses pencatatan kehadiran untuk versi awal dapat dilakukan secara harian dan bisa juga dilakukan mingguan atau bulanan.


Cara Mengunci DHGTK atau Mengunci Absen Online ini sangat mudah sekali, rekan-rekan semua tinggal membuat akun kepala sekolah di Aplikasi DHGTK dengan cara membuat akun kepala sekolah di dapodik terlebih dahulu.


Untuk dapat mencatatkan kekadiran guru kedalam sistem, ada dua user yang dapat digunakan sebagai akses kedalam sistem :
1. Login dengan userid kepala sekolah
2. Login dengan userid operator dapodik

Kedua userid tersebut terupdate datanya secara langsung dari data dapodik (baik Dapodikdasmen maupun Dapodikpaud.)

Perubahan userid dan password dilakukan melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing. Perubahan userid dan password yang dilakukan di aplikasi dapodik akan terakomodir di Sistem Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikansetelah dilakukan syncron. Data pengguna akan terupdate di sistem DHGTK setelah 2 (dua) hari berhasil syncron.

Ok langsung saja admin akan membahasnya pada pembahasan artikel ini ya,,,,!!!

Cara Mengunci DHGTK Dan Cetak SPTJM Absen Online

  1. Kunjungi Link DHGTK agar bisa login ke Login DHGTK ( Login Absen Guru Online ) kunjungi Alamat ini : a) http://223.27.144.195:2017/  b). http://223.27.144.195:212  c). http://118.98.166.188/  d). http://223.27.144.195:414/  e). http://223.27.144.195:7000/  f). http://223.27.144.196/  dll..
  2. Setelah Mengunjungi alamat di atas maka akan menemukan tampilan seperti gambar di bawah ini. Lalu Kepala Sekolah segera melakukan login dengan cara mengklik “LOGIN SEKOLAH”
    Cara Mengunci DHGTK atau Absen Online
  3. Jika Sudah terisi semua data yang diperlukan silahkan klik tombol Login ( Login Kepala Sekolah ) di DHGTK Online.
  4. Setelah Berhasil Login Makan akan Tanpil laman DHGTK seperti  1. Beranda 2. Kehadiran 3. Keluar Aplikasi 4. Siklus Pekerjaan sebelum dan sesudah terbit SKTP.
  5. Pada Menu Beranda tedapat sub menu : Terdapat  1. Profil Sekolah 2. Kunci dan Buat SPTJM 3. Data Pengguna
  6. Setelah itu jika cetak SPTJM DHGTK nya (Mengunci Kehadiran bisa dilakukan perbulan atau pertriwulan.)
  7. Sub menu Cetak SPTJM muncul ketika memilih Menu “Kehadiran” seperti padagambar di bawah ini . jika diklik (pilih) maka akan muncul Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM)
    Cara Mengunci DHGTK Dan Cetak SPTJM
  8. Setelah muncul surat pernyataan maka kepala sekolah wajib menentukan pilihan untuk mengunci daftar hadir pada bulan yang telah dilaksanakan/dilalui.
  9. Keterangan : Beri tanda centang (√) pada Kotak dialog saya setuju dan pada kunci daftar hadir. Jika itu dilakukan maka secara otomatis absen pada bulan tersebut sudah terkunci tidak bisa di isi kembali (diperbaiki). Kecuali menghubungi admin DHGTK Pusat.
    Cetak SPTJM DHGTK
  10. Jika sudah mengunci Daftar Hadir maka jangan lupa Simpan dan kemudian refresh.
  11. Setelah tersimpan maka silahkan Cetak SPTJM denga cara mengklik CETAK PDF

Itulah penjelasan singkat mengenai Cara Mengunci DHGTK Dan Cetak SPTJM Absen Online dengan singkat, terima kasih sudah berkunjung di website kami.

0 Response to "Cara Mengunci DHGTK dan Cetak SPTJM Absen Online"

Posting Komentar