Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD Terbaru

Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD Terbaru - Rekan2 semua kali ini admin akan membagikan informasi tentang Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD,  Edit nama & Tanggal Lahir Siswa yang mengalami kekeliruan melalui layanan Vervel PD.


Perlu diketahui pada Fitur Aplikasi Dapodikdas terbaru ini telah mengunci Data Individu Setiap Siswa, mulai dari Nama, tanggal lahir, dan nama Ibu kandung. Sehingga setiap perbaikan data individu siswa tersebut tidak bisa di lakukan langsung melallui Aplikasi Dapodik.

Untuk itu kita sebagai Operator sekolah harus melakukan perbaikan data tersebut melalui http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id dan tidak lagi menggunakan Aplikasi Dapodik.

Okelah rekan2 semua admin akan langsung bagikan Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD (http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id).

Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD Terbaru 
Rekan2 semua perlu diketahui ya bagi Operator Sekolah  yang mau Edit Data siswa di Verval PD sebaiknya di persiapkan terlebih dahulu berkas2nya seperti KSK atau Akta Kelahiran Siswa yang mau di edit datanya di Verval PD.

Ok langsung saja ke topik utama yaitu Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD.

Perlu diketahui ada beberapa hal yang wajib di pahami oleh Operator Sekolah dalam melakukan Edit Data dalam Pengajuan Perbaikan data Individu Peserta Didik pada Verval PD adalah sebagai berikut :

  1. Kolom Isian harus dan wajib di isi atau di lengkapi seluruhnya , tidak boleh dikosongkan, apa bila dikosongkan maka proses perubahan  tidak akan berhasil.
  2. Perbaikan data diharuskan sesuai dengan data yang dilampirkan pada berkas pendukung atau berkas perbaikan untuk tanda bukti, dan file tersebut berbentuk file JPG atau PNG dan kualitas gambar jelas agar bisa di amprove, dan ukuran file atau gambar adalah maksimal 2MB).


Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD Terbaru 
  • Kunjungi link ini http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id
  • Isi username dan passwordnya setelah itu login
  • Setelah berhasil login maka kalian akan melihat Menu2 pada verval PD seperti Home, Referensi, Belum Memiliki NISN, Status Pengajuan Mutasi, Data Invalid, Edit Data, dan Logout.
  • Nah sekrng klik menu Edit Data, setelah itu arahkan kursor ke Menu Pengajuan dan Klik Menu Nama & Tanggal Lahir.
Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD
Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD Terbaru 

  • Setelah itu Pilih Siswa yang mau di edit datanya
  • Isi data Pada kolom tersebut, dan jangan sampai ada yang kosong.
  • Upload file jangan lupa maksimal hanya 2 MB 
  • Jika sudah terisi semua, klik Pengajuan Perubahan, 
  • Tunggu sampai proses amprove
  • selesai dehhh...
Jika sudah di amprove setelah itu tinggal kita singkronkan Aplikasi Dapodiknya ya rekan2 semua, agar perubahan yang kita lakuakan itu bisa masuk ke Aplikasi Dapodik nya.

Perlu diketahui ya, data individu peserta didik yang telah kita perbaiki biasanya prosesnya sekitar 2 x 24 jam . sehingga setelah waktu tersebut OPS bisa mengecek hasilnya apakah sudh di amprove apa belum, tapi ini bisanya tergantung data kita sudah memenuhi syarat apa tidak ya. hehehe

Itulah artikel singkat yang dapat saya bagikan , semoga bermanfaat bagi rekan2 semua yang kesulitan memperbaiki Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD.

Jangan Lupa Bagikan yaa.. 


0 Response to "Cara Termudah Edit Nama & Tanggal lahir Siswa Melalui Verval PD Terbaru "

Posting Komentar