Contoh Soal Post Test PKB SD Kelas Rendah Mencakup Semua Kompetensi

Rekan-rekan semua kali ini saya akan membagikan Contoh Soal Post Test PKB SD Kelas Rendah Mencakup Semua Kompetensi yang kami bagikan ini adalah intisari dari modul PKB Guru Sekolah Dasar kelas Awal yang telah direvisi, Pengembangan keprofesian berkelanjutan selain pretest juga ada post test.  Pada kegiatan pengembangan diri melalui diklat, guru akan mengembangkan kompetensinya yaitu kompetensi profesional dan kompetensi pedagogik. Untuk menguasai kompetensi pedagogik, seorang guru diantaranya harus menguasai teori belajar dan prinsip-prinsip pembelajaran yang efektif.

Soal Post Test PKB 2017/2018 merupakan salah satu kegiatan yang harus di ikuti oleh Rekan-rekan semua yang sudah mengikuti kegiatan Program Penegembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) yang saat ini sedang  di laksanakan di seluruh Indonesia pada jenjang PAUD / TK SD (Post Test Kelas Atas/Post Test Kelas Tinggi dan Post Test Kelas Bawah/Post Test Kelas Rendah), SMP dan SMA Sesuai Mata Pelajaran yang di Ampunya, Pengawas dan Kepala Sekolah. Proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru dalam melaksanakan tugas profesinya memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi guru yang ditunjukkan dengan kenaikkan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu 70. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini dilaksanakan berbasis komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (komunitas GTK).

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengembangkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dalam 3 (tiga) moda, yaitu (1) Tatap Muka; (2) Daring Murni (full online learning); dan (3) Daring Kombinasi (kombinasi daring dan tatap muka (blended learning).

Inilah Klasifikasi moda tersebut dilaksanakan dengan mempertimbangkan hal-hal berikut:
1. Peta kompetensi guru berdasarkan hasil UKG
2. Jumlah guru yang sangat besar
3. Letak geografis dan distribusi guru diseluruh Indonesia
4. Ketersediaan koneksi internet
5. Tingkat literasi guru dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
6. Efisiensi biaya dan fleksibilitas pembelajaran
7. Adanya beberapa unsur mata pelajaran (misalnya pelajaran vokasi) yang sulit untuk disampaikan secara daring.

CONTOH SOAL POST TEST PKB KELAS BAWAH

1.      Saudara-saudara yang berbahagia, kita sudah memasuki milenium baru. Segala tantangan menghadang di depan mata. Pengaruh global di segala bidang telah kita rasakan. Kita tidak bisa berpangku tangan menunggu keajaiban datang dari langit. Namun, kita harus tetap siaga dengan segala kemampuan yang kita miliki. Hal yang penting dari semua itu adalah mengantisipasi dengan ilmu pengetahuan. … Lanjutan rumpangan teks pidato tersebut adalah …A. Walaupun pendidikan belum tentu ramah bagi setiap orang mengingat biaya untuk menempuhnya tidak murah.
B. Kalau kita berpangku tangan saja, kita tak dapat menghadapi tantangan yang menghadang di depan mata.
C. Sekarang ini kita harus berpendidikan setinggi mungkin. Kebodohan mempersulit kita mengentaskan kemiskinan.
D. Ilmu pengetahuan merupakan kunci keberhasilan
2.      Dalam merencanakan suatu pembicaraan, langkah-langkah yang harus dipenuhi adalah …
A. Membicarakan hal-hal yang menarik.
B. Mengkonsultasikan pada nara sumber.
C. Mengedit tulisan sesuai dengan kaidah
D. Membatasi pokok pembicaraan
3.      Di dalam pembelajaran menyimak, guru memperdengarkan wacana pendek. Siswa diminta mencari kata-kata yang menunjukkan gagasan utama wacana tersebut. Teknik yang digunakan guru dalam pembelajaran menyimak tersebut adalah teknik….A. simak-ulang ucap
B. identifikasi kata kunci
C. identifikasi tema wacana
D. identifikasi kalimat topik


Itulah Penjelasan singkat dan contoh singkat tentang Post Test PKB 2017 atau Post Test PKB SD Kelas Rendah, Bagi rekan-rekan semua yang membutuhkannya, silahkan download pada link dibawah ini :

Download Contoh Soal Post Test PKB SD Kelas Rendah Mencakup Semua Kompetensi

Soal Post test  PKB Kelas Bawah Modul KK-ASoal Post Test PKB Kelas Bawah Modul KK-B

0 Response to "Contoh Soal Post Test PKB SD Kelas Rendah Mencakup Semua Kompetensi"

Posting Komentar