Penyelesaian masalah atau Troubleshooting Tarik Peserta Didik / Tarik PD

Rekan-rekan semua di postingan kali ini saya membagikan Penyelesaian masalah atau Troubleshooting Tarik Peserta Didik,  Banya OPS2 yang kesulitan saat melakukan Tarik Peserta didik, akibatnya Peserta didik yang mau di tarik belum bisa masuk ke dapodik dikarenakan tidak bisa Tarik PD. untuk melakukan tarik peserta didik online sebaiknya reka-rekan semua perlu diperhatikan koneksi internet ataupun kecepatan internet utuk bisa tarik PD Online. Pada Pserta Didik Baru ini emang harus menggunaka Tarus peserta didik secara online untuk mempermudah atau mempercepat pekerjaan OPS dalam melakukan cara tarik Peserta didik baru maupun peserta didik yang mutasi.
Gunanya apa...? gunanya adalah untuk mempermudah dan mempercepat dan terhindar dari salah input data Peserta didik / PD , sehinngga prosesnya sangat mudah dan sangat cepat dan bisa cepat masuk ke Aplikasi dapodik nya. Sehingga Proses Tarik PD lancar.
Inilah Pertanyaan dan Jawaban beberbagai masalah pada Tarik PD ke dapodik secara online.
Penyelesaian masalah atau Troubleshooting Tarik Peserta Didik / Tarik PD 
Pertanyaan: Bagi Peserta Didik Kleas X, apakah diisikan secara manual atau memanfaatkan fitur Tarik Peserta Didik?

Jawaban : Pengisian Peserta Didik baru lebih efektif memanfaatkan tarik PD dengan melihat kevalidan datanya (nama PD, TTL, NISN, dan nama ibu) , jika data valid lanjut tarik PD. Jika data tidak valid dengan adanya kesalahan perbaiki datanya melalui vervalpd. Hal ini penting dilakukan agar ada kesinambungan data siswa dari jenjang sebelumnya. Kecuali peserta didik dari MI/MTs harus diisikan secara manual.
Pertanyaan : Apa yang harus dilakukan jika sudah melakukan konfirmasi tarik Peserta Didik, namun belum juga turun ke aplikasi Lokal? apakah harus melakukan entri manual juga?
Jawaban: Jika sudah melakukan tarik Peserta Didik, tidak diperbolehkan melakukan entri manual yang berakibat data ganda. Jika terpaksa harus entri manual dikarenakan blm masuk ke aplikasi lebih baik batalkan tarik Peserta Didik terlebih dahulu dengan syarat masih tampil datanya
Pertanyaan: Bagaimana solusi jika pada saat Tarik PD terdapat data yang hilang atau tidak masuk ke dalam aplikasi ?
Jawaban: Tarik Peserta Didik lebih baik sedikit demi sedikit, untuk menghindari data yang hilang selama syncronisasi yang kemungkinan dikarenakan jaringan yang tidak stabil. Sebelum syncronisasi jangan lupa Klik tombol Konfirmasi terlebih dahulu. Tips nya adalah setelah tarik Peserta Didik lakukan sync, jangan mengumpulkan hasil tarik Peserta Didik terlalu banyak tapi lakukan sync setelah tarik secara bertahap.

Kontributor :
Tim Dapodik

Itulah Penjelasan singkat tentang artikel tentang tarik pd terbaru secara online / Penyelesaian masalah atau Troubleshooting Tarik Peserta Didik / Tarik PD 

0 Response to "Penyelesaian masalah atau Troubleshooting Tarik Peserta Didik / Tarik PD "

Posting Komentar