Struktur Kurikulum Program PPG Dalam Jabatan

Capaian Pembelajaran Lulusan Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) meliputi :
Pedagogik : Seperangkat pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk merencanakan, melaksanakan, menilai dan mengevaluasi pembelajaran.

Kepribadian : Seperangkat pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang membentuk kepribadian guru yang mencerminkan perilaku ahklak mulia,kearifan, dan kewibawaan sehingga menjadi teladan bagi peserta didik.Sosial Seperangkat pengetahuan, sikap, dan keteram

Sosial : Seperangkat pengetahuan, sikap, dan keterampilan untuk berkomunikasi, berinteraksi, dan beradaptasi secara efektif dan efisien dengan peserta didik, sesama guru, orangtua/wali dan masyarakat sekitar.

Profesional : Seperangkat pengetahuan, sikap, dan keterampilan tentang struktur, konsep, dan pola pikir keilmuan yang harus dimiliki, dikuasai, dihayati, dan diaktualisasikan oleh guru.

Model Kurikulum Program PPG
Lokakarya pengembangan perangkat pembelajaran disertai dengan penguatan kompetensi pedagogik atau bidang studi dan  keprofesian; serta rencana penelitian tindakan mencapai 60%.sedangkan Praktik Pengalaman Lapangan mencapai 40%.

0 Response to "Struktur Kurikulum Program PPG Dalam Jabatan"

Posting Komentar